Jumat, 10 Juni 2016

PKS YANG AKU KENAL


PKS yang saya kenal adalah salah satu parpol di Indonesia. PKS juga bukan sekedar parpol, akan tetapi PKS sebagai sebuah sarana menyebarkan dakwah. Bagi saya, PKS memiliki salah satu ciri khas yang beda dari parpol lain yang ada di Indonesia, yaitu keagamaan dan rasa persaudaraan serta kekeluargaan yang sangat kuat diantara anggotanya baik dalam kondisi apapun, sehingga saya takjub dengan parpol yang satu ini.

Pertama saya mengenal PKS dari kedua orang tua saya, yang pada waktu itu bisa di bilang akitf mengikuti kegiatan PKS seperti liqo. Berawal dari situ saya mulai mengikuti apa yang orang tua saya lakukan dan sampai akhirnya saya ikut liqo juga. Awalnya saya tidak mengerti apa itu liqo, tetapi setelah saya di bimbing oleh murabbi saya yang bernama Ustd. Yanto, saya mengerti apa itu liqo dan beliau juga memperkenalkan kepada saya sebuah parpol yang bernama PKS (Partai Keadilan Sejahtera).
Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan khususnya tentang ilmu Islam yang selama ini tidak saya dapatkan di bangku sekolah. Ini yang membuat saya yakin dan berkata “Ini loh PKS, partai yang bikin gue nambah wawasan agama”. Kebetulan, murabbi saya juga merupakan orang yang aktif dalam kegiatan yang ada di PKS dan merupakan salah satu pengurus di BKO Medan Satria.
Saya mengenal PKS mulai dari saya masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), jadi jika di hitung-hitung sudah 8 tahun saya mengenal PKS dan Alhamdulillah 8 tahun saya mengenal PKS banyak sekali pengalaman, pelajaran, dan yang palling terpenting adalah ilmu yang saya dapatkan. Semua itu tidak terlepas dari murabbi saya sendiri yang selama ini membimbing saya dan memberikan saya banyak ilmu serta pengalaman berharga bagi saya, dan rekan-rekan saya yang juga ikut membimbing saya.
Dari PKS saya mengenal LIQO.
Dari PKS saya mengenal NASYID.
Dari PKS saya mengenal THIFAN POKHAN.
Dari PKS saya mengenal KEPANDUAN.
Alhamdulillah saat ini saya masih aktif dalam beberapa kegiatan dalam PKS, saya juga aktif dalam Kepanduan. Kebetulan saya ikut Kepanduan Medan Satria  yang di komandoi oleh Ustd. Saefuddin Mujahadat dan disitu saya kepanduan termuda diantara rekan-rekan pandu saya, sehingga masih perlu bimbingan dari rekan-rekan. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari kepanduan ini. Di kepanduan ini paling banyak sekali cerita, apalagi pada saay tugas sehingga di setiap tugas dimanapun selalu ada dokumentasi yang di beri hastag “#SelaluAdaCeritaSetiapTugas”.
Dari PKS juga saya mengenal bela diri Islam yaitu Thifan Pokhan, di bela diri ini saya diajarkan oleh guru saya yang sekaligus pemimpin di kepanduan Medan Satria. Dan saya juga mengeal Nasyid dari PKS, terutama salah satu grup Nasyid yang sering kali mengisi acara di PKS yaitu Izzatul Islami (IZZIS).
Jadi, PKS yang saya kenal :
“Partai yang Islami, Sehat, Disiplin, dan Peduli”



Penulis :
Aan Kurniawan
Tasikmalaya, 26 Desember 1995
http://pkskotabekasi.org/2016/06/09/pks-yang-aku-kenal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar